Setting CentOS Web Panel (2)

Postingan berikut merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya yang berjudul Setting CentOS Web Panel (1) dimana lanjutan ini akan membahas cara Add a Package, Membuat Akun Baru serta Upload data ke folder public_html.

4. Add a Package

Sub menu Add a Package dari menu Account berfungsi untuk membuat pengaturan paket yang akan di pakai oleh sebuah akun baru. mulai dari jumlah kuota disk, bandwidth, FTP, addon domain, dsb. untuk jelasnya bisa lihat form dibawah ini.

Setting CentOS Web Panel

 

Klik tombol “Create” bila anda sudah yakin dengan paket baru yang akan dibuat.

5. Membuat Akun Baru

Untuk membuat akun atau menambah akun baru dapat dilakukan dengan mengklik menu Account yang berada pada sebelah kiri panel kemudian klik sub menu “New Account”.

Membuat akun disini berarti membuat atau menambahkan domain baru anda ke dalam CentOS Web Panel, sebelum membuat akun baru alangkah baiknya anda sudah membuat Add a Package pada settingan ke-4 diatas.

Setting CentOS Web Panel

 

Pada Pilihan Package tampak jelas bila anda sudah membuat paket baru seperti contoh “dhansz” akan muncul dalam pilihan selain adanya paket default.

Klik Create bila sudah yakin dengan data paket yang akan dibuat. dalam proses pembuatan akun baru nantinya akan di tampilkan detail akun anda seperti tampak pada gambar dibawah ini

Setting CentOS Web Panel

Setelah itu coba cek domain yang telah anda buat tadi pada layar browser internet anda. Bila dapat diakses dengan keluar tampilan seperti di bawah ini berarti…..

Setting CentOS Web Panel

domain anda sudah terpointing ke CentOS Web Panel, Tinggal mengupload data web anda ke dalam folder public_html

6. Upload data ke folder public_html

Pada menu File Manager pilih “Simple File Manager” untuk menemukan folder public_html anda cukup mengetikan link dari folder public_html didalam kotak box Directory >> /home/dhansz/public_html/

Setting CentOS Web Panel

Dalam hal ini saya tidak menggunakan fasilitas “File Manager” yang ada di CentOS Web Panel dikarenakan dalam mengupload filenya tidak bisa sekaligus banyak dan hanya satu per satu ( cape dehhh…)

Sebagai gantinya saya pilih menggunakan Filezilla atau web ftp yaitu net2ftp.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tinggalin Pesan

Tenang bro Email aman, ga ane publish >>>Wajib di isi yang ada tanda *

*