Setting ISPConfig #2

Ini merupakan lanjutan dari Setting ISPConfig sebelumnya yang telah saya posting beberapa hari lalu, bagi yang ingin mengetahuinya bisa di baca pada link ini.

Bila Setting ISPConfig sebelumnya membahas Menu Sistem, Klien dan DNS kali ini akan membahas bagian menu yang tentunya belum dibahas… hehehe, Langsung saja

4. Menu Situs

Dalam Menu ini juga terdapat banyak sekali submenu item yang menjadi Naungannya antara lain :

  • Situs Web
  • Databases
  • Web Akses
  • Command Line
  • Aps Installer dan
  • Statistic

4a. Situs Web

Terbagi menjadi 3 item yaitu : Situs Web, Subdomain Situs web dan Alias Domain Situs Web.

Bila ingin menambahkan Domain baru silahkan Klik Tombol “Tambah Situs Web Baru” dan Isikan data-data yang dibutuhkan untuk dalam Setting ISPConfing tersebut.

Setting ISPConfing

Selain Tab Domain juga terdapat Tab Pengalihan, SSL, Statistic, Backup dan Pilihan dimana anda bisa mnengatur sendiri sesuai dengan kebutuhan anda terhadap domain tersebut.
Setting ISPConfigSilahkan akses domain anda untuk melihat tampilan awal bila sudah terpointing melalui Setting ISPConfig

Setting ISPConfig gambar diatas adalah tampilan default index.html dari domain anda.

Untuk membuat subdomain, lakukan hal yang sama pada menu tambah situs web baru.

4b. Databases

Untuk membuat sebuah database yang nantinya akan dihubungkan dengan domain yang telah terpointing pada ISPConfig. langkahnya cukup mudah yaitu pada submenu Databases kemudian klik tombol “Tambah Databases Baru”.

Tapi tunggu dalu sebelum membuat databases sepertinya kita harus membuat Database Users terlebih dulu, supaya nantinya dalam pilihan “Pengguna Database” sudah ada pilihan nama penggunanya.

A. Database Users

Setting ISPConfig

Setting ISPConfig

B. Databases

Setting ISPConfig

Setting ISPConfig

Selanjutnya yaitu Mengimpor Database anda bila memang sebelumnya sudah memiliki database untuk domain yang bersangkutan. Cara klik pada gambar yang ada tanda tangan seperti dibawah ini

Setting ISPConfig

dan akan diarahkan masuk ke phpMyAdmin.

4c. Web Access

Disini anda bisa membuat user untuk akses ke Folder domain anda melalui FTP dan membuat user webdav untuk kepentingan storage data lainnya selain data file-file website anda.

ISPConfig  tidak menyediakan File Manager seperti halnya kontrol panel lain, namun kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Filezilla atau situs net2ftp.com

User dan Password FTP ini menjadi penting untuk dibuat bila kita ingin mengupload data ke situs tersebut.

Setting ISPConfig

Setting ISPConfig

Dalam Menu ini juga terdapat Proteksi Folder dan Proteksi User Folder silahkan di coba sendiri.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tinggalin Pesan

Tenang bro Email aman, ga ane publish >>>Wajib di isi yang ada tanda *

*