Check SSL Certificate Online

Penyedia jasa Layanan Check SSL Certificate Online sangatlah membantu kita bila sedang mengalami masalah dengan Certificate SSL domain yang kita miliki. sebagai contoh  browser pada mozilla / crome memberikan peringatan tidak aman akan atas domain yang kita miliki. sangat meresahkan padahal mungkin kita sudah membeli mahal-mahal Certificate SSL dari penyedia jasa penerbit Certificate yang sudah ternama. di bawah ini adalah tabel pemberitahuan koneksi dari browser Chrome

  • Sambungan
  • Identitas situs
  • Sambungan ke situs
  • Riwayat

Lihat apakah situs menggunakan sambungan aman (SSL)

Apabila Anda memasukkan informasi pribadi yang sensitif di laman, cari ikon gembok di sisi kiri URL situs pada bilah alamat untuk melihat apakah situs menggunakan SSL. SSL merupakan protokol yang menyediakan terowongan terenkripsi antara komputer dan situs yang sedang Anda lihat. Situs dapat menggunakan SSL untuk mencegah pihak ketiga agar tidak mengganggu perjalanan informasi dalam melintasi terowongan.

Ikon Artinya adalah
Blank page icon Situs tidak menggunakan SSL. Ikon ini menampilkan situs http://. Kebanyakan situs tidak perlu menggunakan SSL karena tidak menangani informasi sensitif. Hindari memasukkan informasi sensitif, misalnya informasi kartu kredit atau informasi masuk bank, pada laman. Apabila informasi sensitif diminta pada situs yang tidak menggunakan SSL, pertimbangkan untuk menghubungi pemilik situs web.
Ikon gembokhttps hijau Google Chrome telah berhasil membangun sambungan yang aman dengan situs. Cari ikon ini dan pastikan URL memiliki domain yang benar apabila Anda diharuskan untuk masuk ke situs atau memasukkan informasi sensitif pada laman. Apabila situs menggunakan sertifikat Extended Validation SSL (EV-SSL), nama organisasi juga muncul di samping ikon dalam teks berwarna hijau.
ikon lansiranhttps kuning Situs menggunakan SSL, namun Google Chrome mendeteksi konten tidak aman pada laman. Hati-hati jika Anda memasukkan informasi sensitif pada laman ini. Konten tidak aman dapat memberikan celah bagi seseorang untuk mengubah tampilan laman.
ikon lansiranhttps merah Situs menggunakan SSL, namun Google Chrome mendeteksi konten tidak aman berisiko tinggi pada laman atau masalah dengan sertifikat situs. Jangan memasukkan informasi sensitif pada laman ini. Sertifikat tidak valid atau masalah https serius lainnya dapat mengindikasikan bahwa seseorang berusaha mengutak-atik sambungan Anda ke situs.

Situs yang menggunakan SSL memberikan sertifikat keamanan ke browser untuk memverifikasi identitas mereka. Siapapun dapat menyiapkan situs web yang berpura-pura sebagai situs lain, namun hanya situs asli yang memiliki sertifikat keamanan valid untuk URL yang Anda coba kunjungi. Sertifikat yang tidak valid dapat mengindikasikan bahwa seseorang berusaha mengutak-atik sambungan Anda ke situs

Ikon Artinya adalah
gembok hijau Sertifikat situs valid dan identitasnya telah diverifikasi oleh otoritas pihak ketiga tepercaya.
lansiran jingga Situs belum memberikan sertifikat kepada browser. Hal ini normal untuk situs HTTP reguler (cari ikon Blank page icon di bilah alamat), karena sertifikat umumnya diberikan hanya jika situs menggunakan SSL.
gembok merah Google Chrome mendeteksi masalah dengan sertifikat situs.Sebaiknya Anda melanjutkan dengan hati-hati karena situs dapat berpura-pura sebagai situs lain untuk mengecoh Anda agar membagikan informasi pribadi atau informasi sensitif lainnya.

Google Chrome memungkinkan Anda mengetahui apakah sambungan Anda dienkripsi sepenuhnya. Apabila sambungan Anda tidak aman, pihak ketiga mungkin dapat melihat atau mengutak-atik informasi yang Anda berikan di situs.

Ikon Artinya adalah
gembok hijau Google Chrome telah berhasil membangun sambungan aman dengan situs yang Anda lihat.
lansiran jingga Sambungan Anda ke situs tidak dienkripsi. Hal ini normal untuk situs HTTP reguler (cari ikonBlank page icon di bilah alamat).
lansiran abu-abu Sambungan Anda ke situs dienkripsi, namun Google Chrome mendeteksi konten campuran pada laman. Hati-hati jika Anda memasukkan informasi pada laman ini. Konten campuran dapat memberikan celah bagi seseorang untuk memanipulasi laman. Konten ini mungkin adalah gambar pihak ketiga atau atau iklan yang disematkan pada laman.
gembok merah Sambungan Anda ke situs dienkripsi, namun Google Chrome mendeteksi skrip campuran pada laman. Hati-hati jika Anda memasukkan informasi pribadi pada laman ini. Skrip campuran dapat memberikan celah bagi seseorang untuk mengambil alih laman. Ini mungkin adalah skrip atau video pihak ketiga yang disematkan pada laman. Apabila Anda tersambung ke internet via jaringan nirkabel publik, skrip campuran sangat berisiko terutama karena jaringan nirkabel lebih mudah diutak-atik daripada jaringan berkabel.

Ini akan ditampilkan apabila Anda pernah mengunjungi situs sebelumnya. Akan tetapi, apabila Anda telah mengosongkan cache dan cookie, riwayat yang dikunjungi juga dikosongkan.

Ikon Artinya adalah
lansiran biru Anda telah mengunjungi situs ini sebelumnya, jadi kemungkinan Anda telah memercayai situs ini.
lansiran jingga Anda belum pernah mengunjungi situs ini sebelumnya. Pesan ini normal jika Anda tahu bahwa hal ini benar. Akan tetapi, jika situs terlihat tidak asing dan Anda tidak mengosongkan riwayat penjelajahan baru-baru ini, mungkin situs berpura-pura sebagai situs lain. Hati-hati saat melanjutkan.

Untuk ikon nomor 3 Chrome menyatakan bahwa “Situs menggunakan SSL, namun Google Chrome mendeteksi konten tidak aman pada laman” Bisa puyeng dan sakit kepala kita dibuatnya untuk mencari dimana letak konten tidak amannya. Namun hal ini bisa dengan mudah terdeteksi dengan bantuan pihak ke tiga yaitu dengan bantuan website ” Check SSL Certificate Online ” berikut ini :

 

  • 1. whynopadlock.com
  • 2. thesslstore.com
  • 3. digicert.com
  • 4. ssllabs.com

whynopadlock.com

 

Why No Padlock Cukup ketikan URL https anda secara penuh ke dalam kotak URL yang sudah disediakan, dan mereka akan mengecek dimana letak konten yang tidak aman dari URL https yang anda masukan. cara kerjanya yaitu dengan mengecek  :

  • Panggilan tidak aman untuk gambar, css, dan javascript
  • Gambar yang tidak aman terkait css dan file js
  • Certificate kadaluarsa, tidak sah atau hilangnya file intermediate certificate

Check SSL Certificate Result

thesslstore.com

Why No Pad Lock?

Check for Insecure Links

Jika Anda merasa situs Anda tidak menampilkan kunci keamanan yang tepat, Mengapa Tidak ada alat Gembok ini hanya untuk Anda! Hanya dengan memasukkan URL Anda ke dalam kotak, Anda dapat segera memeriksa apakah ada link tidak aman yang ditemukan dalam URL Anda.

Why No Pad Lock? Check for Insecure Links

 

digicert.com

Jika Anda mengalami masalah dengan instalasi sertifikat SSL, tinggal masukkan nama server Anda. Alat diagnostik instalasi kami akan membantu Anda menemukan masalah dan memverifikasi instalasi sertifikat SSL Anda.

Why No Padlock

ssllabs.com

Check SSL Certificate Online

Check SSL Certificate Online

Check SSL Certificate Online

Check SSL Certificate Online

  • 5. sslshopper.com
  • 6. networking4all.com
  • 7. COMODO SSL Analyzer

sslshopper.com

Checker SSL akan membantu Anda mendiagnosa masalah dengan instalasi sertifikat SSL Anda. Anda dapat memverifikasi sertifikat SSL pada server web Anda untuk memastikan itu terpasang dengan benar, valid, terpercaya dan tidak memberikan kesalahan apapun kepada pengguna Anda. Untuk menggunakan SSL Checker, cukup masukkan nama host server Anda  dalam kotak dan klik tombol “Check SSL

Check SSL Certificate Online

 

networking4all.com

Is my site safe?

Situs Periksa tidak hanya memeriksa keberadaan sertifikat SSL, tetapi juga mencantumkan informasi tambahan yang akan memberi Anda gambaran keseluruhan tentang kualitas koneksi SSL. Anda akan mendapatkan informasi tentang Otoritas Sertifikat, tanggal kadaluwarsa, kekuatan enkripsi, dukungan EV, dukungan SGC dan banyak lagi.

networking4all.com

COMODO SSL Analyzer

Tinggal masukan Nama Domain, URL atau IP Address Anda 🙂

COMODO SSL Analyzer

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tinggalin Pesan

Tenang bro Email aman, ga ane publish >>>Wajib di isi yang ada tanda *

*